Apakah Anda harus mengelola reputasi Anda? Manfaatkan saran ini!

Banyak orang berpikir bahwa mereka akan berhasil, tetapi terlalu sering ini hanya mengarah pada kesalahan dan ini mengarah pada reputasi yang buruk. Jika Anda memerlukan saran yang berguna untuk membangun hubungan bisnis yang positif dan mempertahankan reputasi yang baik, baca artikel berikut. Terus belajar keterampilan komersial yang penting ini.

Untuk membangun reputasi perusahaan Anda, Anda harus mengklaim nama Anda. Nama perusahaan atau produk sangat penting untuk pengenalan merek. Di situs web yang berbeda, Anda dapat memeriksa produk atau nama perusahaan untuk memastikan tidak digunakan oleh orang lain.

Jika situs Anda tidak ada di halaman depan pencarian Internet, mungkin sudah saatnya berinvestasi di perusahaan optimisasi mesin pencari. Perusahaan ini menggunakan metode SEO terbaru untuk mengintegrasikan kata kunci ke setiap halaman situs web Anda.

Jika Anda menggunakan media sosial, Anda harus dapat memantau keberhasilan setiap posting. Ada beberapa program online yang memungkinkan Anda untuk melacak sebutan bisnis Anda. Program-program ini juga memberi tahu Anda ketika pengguna membagikan kiriman Anda dengan teman dan keluarga mereka.

Cara yang bagus untuk meningkatkan citra perusahaan Anda adalah mendorong pelanggan yang puas dengan layanan atau produk Anda untuk mengirim ulasan positif di blog atau situs web Anda. Anda juga dapat meminta mereka untuk mengatakan sesuatu yang baik tentang bisnis Anda di situs-situs seperti LinkedIn, Google Places atau Yelp.

Lihat apa yang kamu katakan. Ini berlaku untuk interaksi online dan offline. Hindari diskusi tentang kegiatan ilegal atau komentar menghina. Anda juga ingin menghindari bahwa Anda dan bisnis Anda ditautkan dengan gambar yang eksplisit atau tidak memadai. Coba juga untuk menghindari melakukan atau mengatakan sesuatu yang negatif yang akan terlihat di saluran berita. Calon investor dan klien dapat melihat hal-hal ini sebagai tanda bahaya.

Jika bisnis Anda terdaftar di situs evaluasi yang dapat ditanggapi oleh pemilik bisnis, Anda harus memanfaatkannya. Jika umpan balik yang Anda terima positif atau negatif, Anda harus merespons. Banyak terima kasih kepada orang-orang yang hanya memuji dan menawarkan sesuatu kepada mereka yang tidak puas.

Pastikan pelanggan Anda saat ini puas dan merekrut pelanggan baru. Banyak perusahaan menggunakan media yang menarik untuk menarik pelanggan baru dan tidak melakukan apa pun untuk pelanggan mereka saat ini. Ini bisa menjadi bumerang dan menyebabkan penurunan laba secara keseluruhan. Sebaliknya, dorong pelanggan berulang yang tidak ditawarkan kepada pelanggan baru. Beginilah cara pelanggan Anda mengetahui bahwa Anda menghargai bisnis mereka.

Hal terakhir yang Anda inginkan adalah orang-orang mencari bisnis online Anda dan membuat banyak daftar direktori kosong. Jika Anda yakin daftar untuk situs web Anda tidak lengkap, Anda harus melakukan apa saja untuk mengubahnya. Anda juga harus bekerja keras untuk memperbaiki informasi yang salah.

Jangan sekali-kali memposting ulasan dan komentar palsu yang akan menempatkan perusahaan Anda dalam cahaya positif. Percaya atau tidak, sebagian besar pelanggan akan tahu kapan mereka akan dikhianati dan kehilangan kepercayaan pada Anda dan bisnis Anda. Alih-alih memenangkan pelanggan, Anda bisa kehilangan mereka.


Seperti yang dapat Anda lihat dari artikel di atas, memiliki keterampilan untuk sukses adalah mudah untuk mempertahankan reputasi yang baik sebagai pengusaha. Perhatikan kiat-kiat bermanfaat ini saat Anda memasuki dunia bisnis. Selalu ingat bahwa reputasi Anda adalah segalanya, dan jika Anda melakukannya, seharusnya tidak ada alasan untuk gagal dalam bisnis Anda.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*