Sejarah Tari Zumba

Senam Zumba

Bagi Anda penggemar senam Zumba di Indonesia, tentu saja olahraga ini sepertinya tidak asing lagi bagi Anda. Hampir semua tempat latihan dan tempat latihan kebugaran atau yang biasa kita sebut tempat senam mengadakan latihan ini.

Olahraga ini juga merupakan jenis latihan aerobik, karena semua gerakannya adalah gerakan yang sebagian berasal dari gerakan olahraga.

Dasar dari gerakan zumba adalah tarian aerobik dan senam sehingga masuk dalam kategori kebugaran tari. Zumba sangat disukai karena memiliki banyak keuntungan, seperti kemampuan untuk membakar otot-otot yang tegang, bersama dengan kenyataan bahwa jenis musik dan tarian yang menyenangkan sebenarnya dapat meningkatkan produksi endorfin dalam tubuh, sehingga membakar lebih banyak kalori.

Sejarah pencipta senam zumba di dunia
Alberto Beto Perez adalah yang pertama membuat senam zumba

Senam Zumba pertama kali dilakukan oleh Alberto Beto Perez dari Kolombia, Amerika Selatan, (2001) dan saat ini berkembang sangat cepat di seluruh dunia.

Kata “Zumba” berasal dari bahasa Kolombia, yang biasa disebut “Zum-zum”, yang berarti “Gerak Cepat”.

Sejarah Zumba dimulai dengan situasi yang unik, suatu hari Beto ingin mengajar aerobik, tetapi pada hari itu ternyata dia tidak menghadiri latihan dengan CD (CD) yang biasa dia lakukan.

Tetapi dia tidak kehilangan akal, kemudian Beto memimpin untuk mentransfer semua CD di mobilnya dengan tipe Latin, salsa, meringue, rumba, ke reggaeton, kemudian Beto mencoba membuat gerakan senam yang dicampur dengan gerakan tarian Latin di kelas aerobik. Dan.

Setelah kelas senam berakhir, ia tampaknya telah menerima respons positif dari murid-muridnya, dan sejak itu sejarah Zumba akhirnya dibuat dan kemudian Perez menerima paten zumba pada tahun 2001.

Sejak itu, zumba telah berkembang di 125 negara, dan telah menjadi industri yang menyediakan pelatihan tari, pelatihan pelatih, permainan, serta pakaian zumba, dan jenis tarian yang paling beragam yang digunakan termasuk Samba, Cumbia, Merengue, Salsa, Reggae, Hip-hop dan Mambo, Rumba, Flamenco dan Calypso.

Zumba populer pada tahun 2003 di Amerika, dan ia dibawa ke Indonesia pada tahun 2009, tetapi hanya dicari oleh orang-orang Indonesia sejak awal 2012.

Tetapi dalam lima tahun terakhir, genre internasional dan Bollywood sering dimasukkan. Memang, penyanyi internasional seperti Pitbull, Daddy Yankee dan Wyclef telah menciptakan musik Zumba yang sekarang banyak digunakan orang.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*